Tempat Peribadatan

Masjid
Hampir di setiap kota selalu terdapat masjid-masjid, baik Masjid Arab maupun Turki. Sebagaimana diketahui orang asing terbanyak di Jerman adalah orang Turki sehingga hampir di setiap kota di Jerman terdapat masjid mereka. Di kota-kota besar lainnya, terdapat juga misalnya masjid Pakistan, Afghanistan, Tunisia, juga Indonesia (di Hamburg).

Jangan membayangkan bangunan masjid di Jerman sama halnya dengan di Indonesia. Bangunan masjid di Jerman, hanya merupakan ruangan yang luas, yang dari luar tampak seperti gedung biasa, yang digunakan untuk sholat dan kegiatan ibadah lainnya. Walaupun di beberapa kota terdapat masjid megah seperti halnya di Indonesia, antara lain di Nürnberg dan Hamburg. Pada bulan-bulan khusus seperti Ramadhan, rutin diadakan acara buka puasa dan sholat Tarawih di masjid-masjid tersebut.


Gereja
Tempat peribadatan yang banyak dijumpai adalah gereja. Tiap-tiap gereja biasanya memiliki jadwal misa yang berbeda-beda. Ini bisa dilihat pada papan pengumuman yang ada di halaman atau di muka gereja. Bangunan gereja biasanya merupakan bangunan tua antik yang terkadang menjadi salah satu objek wisata.

Tempat Peribadatan Lainnya
Selain gereja dan masjid, terdapat juga tempat peribadatan lainnya. Sama halnya dengan masjid, tempat peribadatan tersebut tidak terlihat khas dari arsitektur luarnya. Informasi mengenai letak dan tempat dapat dilihat pada buku telepon atau biasanya pada peta kota yang lengkap.

Komentar

Postingan Populer