Kontak di Perguruan Tinggi

Kontak-kontak di perguruan tinggi banyak tersedia, tinggal kita yang harus pandai menggunakannya semaksimal mungkin. Tidak ada salahnya, malah sangat bagus, jika kita berusaha mencari informasi langsung dari sumbernya, bukan hanya dari omongan seorang teman atau rekan. Berikut beberapa kontak yang bisa kita pilih:

• Professor Pengajar dan asistennya
Seorang Professor memiliki jam konsultasi yang telah ditentukan. Kita harus membuat janji untuk itu. Bila ada hal-hal yang harus kita ketahui dan tanyakan, kita bisa memanfaatkan waktu konsultasi yang ditawarkan. Berhubungan dengan Professor pembimbing pada mata kuliah yang diambil akan membuat kita tidak merasa anonym.

• Sekretariat akademik
Di sini tersedia semua informasi umum yang dibutuhkan berkenaan dengan perkuliahan. Mulai dari jadwal kuliah, juga acara-acara penting lainnya. Surat-surat penting yang berhubungan dengan perkuliahan juga diurus di sini.

• Student Berater
Kita berhak menggunakan jasa konsultasi ini, ketika anda memiliki permasalahan dan membutuhkan saran penyelesaian atau tips mengenai perkuliahan.

• Studentenwerk
Umumnya mengurusi masalah akomodasi atau asrama pelajar. Kita harus mendaftar di sini untuk memperoleh asrama. Studentenwerk juga mengurusi hal-hal lain yang berhubungan dengan masalah sosial pelajar.

• Fachschaft
Atau di Indonesia di kenal dengan himpunan jurusan. Merupakan perkumpulan dari pelajar-pelajar dari jurusan yang sama. Banyak informasi berharga dari perkumpulan ini dapat diperoleh disini. Terlebih yang berkenaan dengan studi di jurusan. Informasi mengenai ujian-ujian, orientasi jurusan, bahan referensi juga bisa didapat.

• Perkumpulan-perkumpulan atau unit pelajar
Kita bebas memilih ingin mengikuti perkumpulan atau unit apa saja di perguruan tinggi. Apakah itu unit olahraga ataupun unit agama, budaya dan lain sebagainya. Melalui unit-unit ini kita akan mendapatkan banyak teman-teman baru dari berbagai bangsa. Akan sangat menambah banyak pengalaman menarik.

Komentar

Postingan Populer