Akses Internet

Satu lagi fasilitas yang sangat menggiurkan. Mudah, cepat dan murah. Di Jerman, penyedia jasa sambungan internet membebankan biaya yang murah dan harga bersaing. Banyaknya penyedia jasa, membuat kita cukup bisa memilih yang diinginkan. Harga atau tarif yang ditawarkan biasanya sudah termasuk dengan biaya telefon. Jadi tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan biaya telefon karena semuanya sudah menjadi satu paket.


Tarif internet yang ditawarkan umumnya malah lebih murah dari tarif pulsa telefon per menitnya. Bagi pelajar, kita bisa memakai saluran dari perguruan tinggi, tinggal mengurus biaya sambungan telefon. Namun ini tidak lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan jasa penyedia saluran (Provider) internet.

Di tempat-tempat umum, anda dapat menggunakan jasa internet ini secara gratis. Antara lain di perguruan tinggi, atau di perpustakaan umum ataupun perpustakaan pada suatu perguruan tinggi. Selain itu terdapat warung-warung internet atau juga yang unik mesin internet otomatis. Mesin internet otomatis ini cukup mahal. Biasanya memang terletak di tempat-tempat strategis seperti stasiun kereta ataupun bus. Tarif per 10 menitnya sebesar 1 Euro. Sampai saat ini (Agustus 2003), mesin internet otomatis ini belum menyediakan uang kembalian, sehingga sebaiknya tidak memasukkan uang lebih jika hanya ingin menggunakan sebentar.

Komentar

Postingan Populer